Pj Gubernur Kalimantan Barat Turun Lapangan dan Pastikan Jembatan Jambu Ditangani

LENSALANDAK.COM I Landak, Penjabat Gubernur Kalimantan Barat Harisson beserta jajaran turun ke lapangan meninjau dan memastikan Jembatan Gantung Desa Jambu Tembawang Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak yang putus sejak Jum’at (22/12/2023) kemarin sudah diperbaiki.

Awalnya jembatan gantung tersebut akan diperbaiki secara bergotong-royong oleh masyarakat sekitar, namun tiba-tiba putus. Dalam peristiwa itu, sejumlah warga mengalami luka-luka.

“Hari ini saya akan ke Kabupaten Landak memastikan kalau jembatan itu sudah diperbaiki oleh PU Provinsi Kalbar, karena menjadi tanggung jawab provinsi. Jembatan itu cukup vital, karena menghubungkan enam desa, apalagi warga akan melaksanakan Natal, kasihan mereka. Saya mau lihat bukan hanya diatas kertas saja,” ujarnya usai Pelantikan Pj Wali Kota Pontianak di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, , Sabtu (23/12/2023).

Terkait penanganannya, ditambahkan Penjabat Gubernur Kalbar, Harisson, pihaknya telah memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk menurunkan tim.

Dengan adanya perbaikan ini, masyarakat tidak akan terganggu lagi aktifitasnya saat perayaan Natal nanti.

“Saya sudah menurunkan tim dari PU Kalbar untuk menangani jembatan itu supaya bisa segera dimanfaatkan kembali oleh warga,” pungkasnya. (IM).

Penulis: IMEditor: IM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *