Pemprov Kalbar Serahkan Bantuan Logistik Korban Banjir di Landak

LENSALANDAK.COM I Pontianak ,Pasca banjir yang melanda 11 Desa di Dua Kecamatan di Kabupaten Landak, sejumlah warga yang menjadi korban banjir memilih mengungsi di tempat pengungsian yang telah disiapkan oleh petugas gabungan.

Guna membantu warga selama di pengungsian, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menyerahkan bantuan logistik kebencanaan untuk Pemerintah Kabupaten Landak. Pemkab Landak juga membuka dapur umum bagi korban banjir.

“ Pemprov Kalbar telah menyerahkan bantuan logistik ada sembako dan juga selimut bagi para korban,” kata Daniel Ketua Satgas Informasi BPBD Kalbar, Selasa (09/01/2024) siang.

Daniel mengatakan bantuan tersebut telah diserahkan ke Pj Bupati Landak dan selanjutnya bantuan tersebut akan diteruskan kepada masyarakat yang terdampak banjir di 11 desa yang berada di 2 kecamatan.

“ Kondisi terkini di Ngabang banjir sudah mulai surut dan masyarakat ada yang sudah kembali ke rumahnya untuk membersihkan lumpur yang masuk di rumah,” tambahnya.

Berdasarkan data bantuan, Pemerintah Provinsi Kalbar menyalurkan bantuan melalui BPBD Kalbar yakni berupa mie instan, gula pasir, minyak goreng, kopi sachet, dan teh kotak. Sedangkan Dinas Sosial Kalimantan Barat memberikan bantuan selimut 160 lembar, makanan siap saji 1.480 paket, tenda gulung 80 lembar, sandang dewasa 50 paket, kasur 160 lembar, kid ware 72 paket dan Family Kit 100 paket.

Sementara bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan Kalbar sebanyak 200 paket sembako berupa beras, gula pasir, minyak goreng, susu kental manis, mie instan dan teh celup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *