Satres Narkoba Polres Landak Tangkap Pengedar Narkoba Bersama Teman Wanitanya

Barang Bukti yang berhasil di amankan 2 Februari malam

LENSALANDAK.COM I LANDAK – Jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Landak mengamankan dua orang yang terlibat peredaran narkotika jenis sabu-sabu.

Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba bersama beberapa anggotanya langsung di rumah pelaku pada Jumat 2 Februari 2024 malam.

“Iya benar, kami tangkap di rumahnya di Desa Darit, Kecamatan Menyuke,” ujar Kapolres Landak melalui Kasat Narkoba AKP Asep Tabroni kepada Tribun pada Minggu 4 Februari 2024.

Dijelaskan Kasat, kedua pelaku yang ditangkap adalah AN (laki-laki) dan HM (perempuan). Keduanya merupakan warga setempat dimana mereka tinggal dan tertangkap.

Penangkapan dan pengungkapan tersebut kata Kasat, bermula saat pihaknya mendapat informasi pada siang hari itu.

Menginformasikan bahwa ada seseorang yang diduga menjual narkotika diduga jenis sabu-sabu. Menindaklanjuti informasi tersebut, kemudian malam harinya ia bersama anggota menuju tempat dimana AN.

Benar saja, di rumah itu ada AN bersama seorang teman wanitanya yakni HM yang diduga juga menjual narkotika. Kemudian anggota melakukan kegiatan penggeledahan, dengan disaksikan oleh Kepala Desa.

Saat kegiatan penggeledahan tersebut, ditemukan sejumlah barang bukti berupa satu buah dompet hitam berisikan satu buah kantong plastik transparan, berisikan empat buah kantong plastik berisikan kristal diduga narkotika jenis sabu-sabu.

“Jadi kita temukan 22 buah kantong plastik transparan berisikan kristal diduga narkotika jenis sabu-sabu. Selanjutnya terlapor beserta barang bukti dibawa ke Polres Landak untuk diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” ungkap Kasat.

“Pasal yang dilanggar, yakni pasal 114 Ayat (1) dan atau Pasal 112 Ayat (1) Undang – Undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tutupnya. (*)

Penulis: IMEditor: IM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *