Warga Binaan Rutan Landak Memeriahkan Lomba Agustus HUT RI Ke-78

LENSALANDAK.COM I Ngabang, Sejumlah warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas II B Landak mengikuti perlombaan untuk memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia pada Kamis (17/8).

Kegiatan berjalan cukup meriah. Mendekam di dalam sel penjara tak membuat warga binaan kehilangan tawa menyambut kemeriahan HUT ke-78 RI. Berbagai lomba tradisional dilaksanakan, mulai dari balap karung, tarik tambang hingga panjat pinang. Warga binaan saling bersorak di lapangan rutan. Mereka mendukung rekam satu tim untuk meraih kemenangan.

Kegembiraan tampak jelas dari raut wajah mereka. Semuanya tampak bergembira baik yang terlibat secara langsung dalam pertandingan dan perlombaan tersebut maupun yang hanya menjadi penyemangat rekan-rekannya bertanding. “Kami harapkan mereka melupakan sejenak beban selama menjalani masa pemidanaanya di Rutan Landak,” ungkap Kepala Rutan Kelas IIB Landak Jumedi di Ngabang.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-78 Rutan Kelas IIB Landak melaksanakan gelar pertandingan dan perlombaan Agustusan untuk Petugas Pemasyarakatan dan juga Warga Binaan Pemasyarakatan. Gelar kegiatan Agustusan dimulai pada tanggal 18 Juli 2023 dan diakhiri puncaknya pada tanggal 17 Agustus 2023.
“Pertandingan dan perlombaan yang dilaksanakan diantaranya futsal, bola voli, tenis meja, gaple dan remi box serta perlombaan yang bersifat tradisional lainnya,” ungkap Jumedi.

Ia mengatakan, Penyelenggaraan kegiatan tersebut bertujuan untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Kegiatan serupa digelar rutin setiap tahunnya dengan mengajak warga binaan. Selain sebagai hiburan, kegiatan lomba juga dimaksudkan untuk menanamkan jiwa sportivitas dan menjaga rasa solidaritas.

“Harapannya pada kegiatan gelar pertandingan dan perlombaan kali ini adalah selain menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 juga Hari Kementerian Hukum dan HAM adalah meningkatkan kebersamaan dan persatuan, meningkatkan rasa cinta tanah air serta meningkatkan sportifitas antar pegawai dan warga binaan di Rutan Landak,” tutup Jumedi.(*)

Penulis: imaEditor: IM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *