Sutarmidji Lantik Pejabat Fungsional PNS dan PPPK Pemprov Kalbar

LENSALANDAK.COM I , PONTIANAK – Pelantikan pejabat fungsional untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Pemprov Kalbar dan Penyerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana, berlangsung di Aula Garuda Kantor Gubernur Kalbar, Selasa 22 Agustus 2023.

Setelah melakukan pembacaan sumpah janji dan surat pernyataan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyampaikan kata sambutan dan melakukan pelantikan.

“Dengan ini, saya Gubernur Kalimantan Barat, secara resmi melantik saudara-saudara. Saya percaya saudara bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Midji.

Masih dalam sambutannya, ia mengatakan saat mengucapkan sumpah janji masih terdapat yang asal-asalan dan meminta kepada seluruh pejabat yang dilantik harus bersikap jujur.

“Terutama harus selesai dengan diri sendiri saudara, kalau dengan diri sendiri saudara saja tidak jujur apalagi dengan orang lain dan institusi,” tegasnya.

“Harusnya ketika memberikan pelayanan ya kita sudah selesai dengan diri kita sendiri secara formalitas kita harus memenuhi semuanya dan sebagainya,” tambahnya.

Ia juga berpesan untuk tetap netralitas dilingkungan institusi, menjelang Pemilu 2024.

“Kalau mau jadi tim sukses baik formal maupun informal kepada para calon dan sebagainya simpatisan boleh, karena saudara punya hak pilih itu pasti. Tapi mengajak orang dalam ruang terbuka itu sebagai ASN P3K tak boleh,” jelasnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada atasan untuk tidak merasa paling benar dan harus memperhatikan stafnya juga harus menjaga komunikasi dengan baik.

“Kebencian pada staf itu tidak boleh, staf itu dibina. kalau gak bisa bina berhenti jadi pimpinan,” tegasnya.

Tak hanya itu saja, ia juga meminta kepada pimpinan untuk lebih disiplin daripada stafnya.

“Bagaimana kita mau suruh staf disiplin sedangkan kita sendiri tidak disiplin,” jelasnya.  

Di akhir kegiatan pelantikan Gubernur Kalimantan Barat melakukan foto bersama dengan pejabat yang dilantik.

Penulis: Tribun Pontianak Co.idEditor: IM

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *