Pontianak Menjadi Tuan Rumah Kualifikasi PON 2024 Cabor Barongsai, Sutarmidji Minta Juri Objektif

LENSALANDAK.COM I , PONTIANAK – Kota Pontianak menjadi tuan rumah pada kualifikasi Pekan Olahraga Nasional 2024 di Aceh cabang olahraga Barongsai.

Kualifikasi dilaksanakan pada 26- 27 Agustus 2023 di GOR Perbasi Pontianak

Gubernur Kalbar Sutarmidji yang hadir langsung dalam pembukaan kualifikasi ini berharap seluruh atlet yang bertanding selalu menjaga sportivitas.

Kepada dewan juri dan hakim yang ada pada kualifikasi ini, ia berharap dapat objektif dalam memberi penilaian, walaupun Pontianak, Kalbar menjadi tuan rumah.

“Prestasi itu baru bisa berbicara secara internasional ketika dewan hakim dan juri bisa betul – betul objektif memberi penilaian,” tegasnya.

“Menjadi tidak baik bila kita memberikan standar ganda dalam penilaian hanya ingin daerahnya menang, saya berharap ini tidak berlaku untuk Barongsai, karena nanti capek saja, anak – anak kita tidak mungkin bisa menjadi juara bila penilaiannya tidak sportif,” jelasnya.

Pada kualifikasi PON 2024 Cabor Barongsai, Enam provinsi yang terdiri dari Bali, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Selatan mengirimkan timnya.

Pada kualifikasi ini, terdapat sejumlah kategori yang diperlombakan Naga kecepatan, Naga taolu bebas, Pekingsai kecepatan, Pekingsai, taolu bebas, Barongsai tradisional, dan Barongsai taolu bebas, dan Total atlet yang ikut serta dalam kualifikasi ini sebanyak 148 orang. (*)

Penulis: ImaEditor: IM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *