UT Kab Landak Gelar Orientasi Mahasiswa Baru Perdana Bagi 210 Maba

LENSALANDAK.COM I, LANDAK – Sekretaris Daerah (Sekda) Landak, Vinsensius membuka Orientasi Mahasiswa Baru (OMSB) dan Pembelajaran Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) Universitas Terbuka (UT) di Kabupaten Landak di Aula Kantor Bupati Landak, Sabtu 9 September 2023.

Kegiatan OMSB dan PKBJJ itu diketahui merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan UT Landak dari 9 September hingga 10 September 2033.

Total ada sebanyak 210 mahasiswa baru (maba) yang tergabung dalam kelompok belajar (Pokjar Landak) UT Landak tahun angkatan 2023.

Sekda Vinsensius menyampaikan bahwa kegiatan itu penting dalam rangka mendukung program pemerintah meningkatkan IPM. Maka dari itu Vinsensius, mengingatkan agar seluruh mahasiswa mengikuti setiap tahapan dengan serius, sehingga mendapat hasil yang baik.

“Karena jika olok-olok hasilnya akan olok-olok, jadi sarjana olok-olok, jadi supaya baik maka laksanakan pembelajaran ini mulai start titik 0. Sampai nanti berhasil mahasiswa-mahasiswi menyandang gelar itu dengan baik, berarti benar sebagai mahasiswa-mahasiswi UT yang berkualitas, yang baik,” pesan Vinsensius.

Senada, Pengurus Pokjar Landak L. Sahat Tinambunan, menjelaskan bahwa kedepannya masyarakat Kabupaten Landak diharapkan semakin mengenal Universitas Terbuka dan semakin banyak warga bisa bergabung melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi.

“Universitas Terbuka atau biasa disingkat UT adalah perguruan tinggi negeri yang bisa diakses oleh semua orang. Karena UT memang salah satu perguruan tinggi yang menyelenggarakan Pendidikan tinggi dengan model perkuliahan jauh tanpa harus adanya interaksi langsung dalam kelas dan ini semakin dipermudah dengan era digital saat ini yang serba online,” jelas Sahat.

UT juga menyediakan model pembelajaran tatap muka (TTM) jika mahasiswa meminta pada Sabtu atau Minggu.

Selain kemudahan dalam belajar, biaya Pendidikan juga sangat terjangkau dan waktu belajar fleksibel bagi mahasiswa yang sedang bekerja.

“Jadi sederhananya Universitas Terbuka menjadikan Pendidikan tinggi yang bisa diikuti oleh semua orang yang mempunyai ijasah SMA sederajat atau paket C tanpa dibatasi oleh tahun kelulusan,” pungkas Sahat.

(*)

Penulis: Tribunlandak.comEditor: IM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *