Gagal Daftar CASN/PPPK Tahun 2023, Akibat Ijasah tidak di input di Dikti

LENSALANDAK.COM – Landak,

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan

Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 546 Tahun 2023 tanggal 20 Juli 2023

tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan

Pemerintah Kabupaten Landak Tahun Anggaran 2023, yang selanjutnya ditetapkan

dengan Keputusan Bupati Landak Nomor 800.1.2.1/1127/BKPSDM tanggal 18

September 2023 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak Tahun Anggaran 2023, maka Pemerintah Kabupaten Landak akan melaksanakan seleksi penerimaan CASN Tahun Anggaran 2023. (24/09)

Dengan demikian seluruh lapisan masyarakat yang telah Mengapdikan dirinya baik di instasi pemerintah Bagian kesehatan, Guru maupun Teknis Berlomba-lomba untuk mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi CASN maupun PPPK di pemerintahan Kabupaten Landak Tahun 2023.

Sejak di bukanya Pendaftaran sejak Tanggal 20 September 2023 lalu. Pembuatan akun yang dapat di akses melalui Laman CASN Tahun 2023, dalam situs online http://sscasn.bkn.go.id dan bkpsdm.landakkab.go.id.

Namun Naasnya ada beberapa sekolah tinggi  yang tidak menginput Ijasah Perguruan Tinggi ke pangkalan data DIKTI sehingga baru Ketahun selama bertahun-tahun.

Ketika para Alumninya ingin untuk Verval ijasah ketahun ijasahnya belum terdaftar di pangkalan Data DIKTI, Salah satu Sekolah yang termasuk di kabupaten landak adalah STTI SETIA Arastamar Ngabang, yang beralamat di jalan Ngedang tersebut.

“Di lansir dari Cahat Via Whatsapp LENSALANDAK-salah satu Alumni mengatakan bahwa “Memang ijasahnya belum di input di pangkalan data DIKTI,Padahal Sudah Lulus Sejak Tahun 2012 Silam.” Ucap Lin.

 selanjutnya Lin mengatakan ” Pihak sekolah sedang berusaha untuk mendaftarkannya di pangkalan data DIKTI” Tandasnya.

Dengan kejadian ini sekiranya menjadi pembelajaran untuk Perguruan Tinggi yang lainya yang ada di kabupaten landak.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *