Polres Landak Siap Berikan Pengamanan Malam Tahun Baru 2024

LENSALANDAK.COM I Landak, Kapolres Landak, AKBP I Nyoman Budi Artawan, pimpin apel kesiapan dalam upaya menjaga keamanan jelang pergantian tahun 2024 di halaman Mapolres Landak, Minggu 31 Desember 2023.

Apel kesiapan itu diikuti personel Polres Landak, TNI, Satpol PP, Dishub, dan Anggota Saka Bhayangkara Polres Landak. Apel tersebut menjadi langkah awal antisipatif menjelang malam tahun baru.

Kapolres Landak, AKBP I Nyoman Budi Artawan, menjelaskan bahwa sebanyak 181 personel Polres Landak telah dialokasikan ke dalam beberapa tugas spesifik. Mereka diberikan tanggung jawab untuk mengamankan jalur, lokasi ibadah malam tahun baru, mengawasi area hiburan masyarakat, dan regu patroli di kota.

“Kami telah membagi personel dengan cermat untuk memastikan setiap area vital mendapat pengamanan maksimal. Kita fokus pada pengamanan jalur, lokasi ibadah, pusat hiburan, serta patroli di area pusat kota,” terang AKBP I Nyoman Budi Artawan.

Kapolres juga menyoroti bahwa kegiatan masyarakat cenderung berpusat di tengah kota, terutama sekitar terminal dan tungkul. Sejumlah personel ditugaskan untuk memastikan situasi tetap terkendali dan aman di area-area ini.

Selain itu, Satlantas Polres Landak juga telah siap untuk mengawal pelaksanaan konvoi pada malam pergantian tahun. Harapannya, perayaan tahun baru di Ngabang dapat berjalan lancar dan aman tanpa adanya gangguan kamtibmas.

Langkah-langkah antisipatif yang diambil Polres Landak bersama seluruh instansi terkait menjadi bagian dari komitmen dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Dengan kesiapan serta penempatan personel yang strategis, diharapkan malam pergantian tahun di Ngabang dapat berlangsung dalam suasana yang meriah dan aman bagi seluruh masyarakat.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *