Kapolsek Kuala Behe Kembali Tinjau Banjir & Ingatkan Warga Tetap Waspada

Kapolsek Kuala Behe Kembali Tinjau Banjir & Ingatkan Warga Tetap Waspada

LENSALANDAK.COM I Kuala Behe, Iptu Zulianto bersama para kanit dan anggota kembali melaksanakan pemantauan banjir yang melanda Dusun Sejaya Desa Kuala Behe, Jumat (05/01/2024) Sore.

Setelah di pagi hari Kapolsek Kuala Behe beserta jajarannya meninjau sungai Behe dan sungai Landak yang meluap, pada sore hari ini Kapolsek Kuala Behe kembali meninjau banjir di pinggiran sungai Landak guna mengupdate situasi terkini di wilayah hukum Polsek Kuala Behe.

Kegiatan pemantauan dan cek debit air sungai Landak dan sungai Behe ini dilakukan sebagai deteksi awal bencana banjir yang berpotensi banjir yang besar lagi, juga guna memonitoring warga yang terdampak banjir tersebut.

“Sore ini kami turun kembali meninjau banjir di Dusun Sejaya Desa Kuala Behe Kecamatan Kuala Behe, dan terpantau air sudah tinggi dan diperkirakan debit air sekitar kurang lebih 1m, dan rumah warga yang terendam dampak banjir tersebut diperkirakan sebanyak kurang lebih 100 rumah warga Desa Kuala Behe,” ucap Kapolsek.

“Kami himbau kembali warga Kuala Behe yang berada di pinggiran sungai Landak untuk tetap waspada akan datangnya kiriman air dari hulu sungai, karena berdasarkan laporan warga beberapa titik di hulu sungai. Banjir juga merendam beberapa titik wilayah Kecamatan Kuala Behe,” imbuh kapolsek.

Lebih lanjut kapolsek menerangkan hasil pemantau perkembangan wilayah Kuala Behe sampai saat ini yang termonitor terdampak musibah banjir sebagai berikut; Dusun Leban Desa Nyayum, Desa Paku Raya, Desa Kedama, Desa Angkanyar, Desa Tanjung Balai, Desa Permit dan Desa Kuala Behe.

Penulis: IMEditor: IM

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *